Friday, January 27, 2017



Peregangan ini sangat penting untuk fleksibilitas, berbagai gerakan dan pencegahan cedera. Menggabungkan peregangan dalam latihan sehari-hari Anda adalah mengingat tapi termasuk dalam rutinitas hari Anda sama pentingnya dengan kesehatan dan tubuh berfungsi sebagai olahraga teratur. Ini melemaskan otot-otot Anda dan meningkatkan aliran darah dan nutrisi ke tulang rawan dan otot.


Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari peregangan:



1. Mendorong pandangan optimis - Sebuah penumpukan stres menyebabkan otot-otot Anda berkontraksi, membuat Anda merasa tegang dan gelisah. Ketegangan ini dapat menyebabkan memiliki dampak negatif pada pikiran serta tubuh Anda. Latihan peregangan memiliki kemampuan penghilang stres yang kuat. Peregangan segera setelah bangun dapat membantu melejitkan pikiran dan tubuh. Peregangan mengendur otot-otot tegang yang membantu otot-otot Anda baik rileks dan meningkatkan aliran darah. Hal ini juga mendorong pelepasan endorfin, memberikan rasa ketenangan dan euforia. Peregangan langsung sebelum tidur bahkan akan memberikan pengalaman tidur lebih nyaman.



2. Membentengi postur - Peregangan membantu memastikan postur tubuh yang benar dengan memperpanjang otot-otot tegang yang menarik area tubuh jauh dari posisi mereka dimaksudkan dan menjaga otot-otot Anda longgar. Peregangan otot-otot punggung bawah, dada dan bahu dapat membantu menjaga tulang belakang sejajar lebih baik dan memperbaiki postur tubuh secara keseluruhan dengan menghilangkan rasa sakit dan nyeri. Dengan rasa sakit berkurang, ada keinginan dikurangi menjadi firasat atau membungkuk.



3. Memungkinkan fleksibilitas - Manfaat yang paling mapan dan jelas peregangan adalah meningkatkan fleksibilitas dan jangkauan gerak. Program pelatihan fleksibilitas yang efektif dapat meningkatkan kinerja fisik Anda dan membantu mengurangi risiko cedera. Dengan meningkatkan kisaran gerak, tubuh Anda membutuhkan lebih sedikit energi untuk membuat gerakan-gerakan yang sama dan Anda juga akan memiliki sendi lebih fleksibel sehingga mengurangi kemungkinan cedera yang diperoleh selama latihan atau selama kegiatan sehari-hari.



4.  Meningkatkan stamina - Peregangan mengendur otot dan tendon yang mengurangi kelelahan otot dan meningkatkan aliran darah. Semakin lama Anda berolahraga lebih banyak energi Anda akan membakar, biasanya menyebabkan satu tumbuh lelah. Dengan peregangan, Anda dapat menunda timbulnya kelelahan otot dengan memastikan oksigen secara efisien mengalir melalui darah Anda, sehingga meningkatkan daya tahan tubuh Anda.



5.  Mengurangi risiko cedera - itu akan membantu untuk menyediakan pasokan nutrisi yang lebih besar untuk otot, sehingga mengurangi nyeri otot dan membantu mempercepat pemulihan dari otot dan cedera sendi.



6.  Meningkatkan tingkat energi - Kadang-kadang Anda mungkin mengalami kesulitan tetap terjaga sepanjang hari yang panjang, menyeret Anda. Jika Anda merasa cara ini maka mungkin membantu untuk keluar dari tempat duduk Anda dan melakukan beberapa peregangan yang baik untuk meningkatkan energi, membantu pikiran dan tubuh Anda menjadi lebih waspada. Otot menegang ketika kita lelah dan yang membuat kita merasa lebih lesu, sehingga merasa bebas untuk berdiri dan melakukan beberapa peregangan. Ini akan membantu Anda dengan cepat dan efisien merevitalisasi tingkat energi Anda.



7.  Meningkatkan sirkulasi darah - meningkatkan aliran darah ke otot-otot. Tidak hanya akan membantu mengurangi pasca-latihan nyeri dan mempersingkat waktu pemulihan, tetapi akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. sirkulasi darah yang lebih besar membantu mempromosikan pertumbuhan sel dan fungsi organ. Denyut jantung juga akan lebih rendah karena tidak harus bekerja keras dan tekanan darah akan menjadi lebih bahkan dan konsisten.



8.  Meningkatkan kinerja atletik - Jika otot-otot Anda sudah dikontrak karena Anda belum meregang, maka mereka akan menjadi kurang efektif selama latihan. Regular peregangan akan bersantai semua otot Anda dan karena itu memungkinkan mereka untuk menjadi lebih tersedia selama latihan.



9.   Mengurangi rasa sakit - Peregangan sebelum dan setelah latihan memberikan waktu otot Anda untuk bersantai. Peningkatan aliran darah meningkatkan pasokan nutrisi ke otot dan meredakan nyeri pada otot setelah latihan.



10.  Mengurangi kolesterol - Dipasangkan dengan diet sehat, terlibat dalam latihan peregangan yang berkepanjangan dapat membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Ini dapat mencegah dan bahkan membalikkan pengerasan arteri, membantu penyakit jantung seseorang menghindari.

0 komentar:

Post a Comment

TIPS TRENDING

Randa Rexsa. Powered by Blogger.

CUKUP DUDUK DI RUMAH, DAN BERMAIN LAPTOP. ANDA SUDAH BISA MEMPUNYAI PENGHASILAN PULUHAN JUTA PERBULANNYA

langkah ini adalah pekerjaan yang banyak diminati semua orang,bahkan anak remaja sekaliguspun bisa mengerjakan pekerjaan yang tidak rumit ...

TIPS TERPOPULER

KAMI SARANKAN

FANSPAGE