Sunday, February 12, 2017

15MENITSEHAT - Cara yang lebih mudah dan tepat untuk menurunkan berat badan secara sehat dan permanen adalah dengan mengatur pola makan (diet) dan berolahraga. Berolahraga pun juga harus dilakukan dengan benar, agar efeknya lebih terasa dan tidak dilakukan hanya sekali atau dua kali saja.

Olahraga yang benar dapat membakar kalori dan mengembangkan otot ditubuh anda, selain itu olahraga juga dapat meningkatkan metabolisme ditubuh sehingga supaya usaha anda untuk menurunkan berat badan menjadi lebih efektif. Ada banyak sekali latihan dan olahraga, dan berikut adalah beberapa diantaranya yang sudah terbukti efektif membantu menurunkan berat badan, tentu jika dilakukan dengan benar.

1. JALAN KAKI 

Olahraga ini tidak membutuhkan banyak peralatan dan perlengkapan, dan berjalan kaki adalah latihan yang ideal untuk menurunkan berat badan, berjalan kaki termasuk dalam olahraga berisiko rendah, dan anda tidak dibayang-bayangi oleh cidera otot dan berbagai masalah lainnya.

Untuk mereka yang memiliki masalah penyakit yang serius, seperti obesitas dan penyakit jantung, jalan kaki adalah aktivitas olahraga penurunan berat badan yang memiliki intensitas rendah, namun jalan kaki dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

2. BERENANG

Olahraga berenang yang dilakukan dengan benar dapat membakar 500 - 800 Kalori perjam, apapun jenis dan gaya renang terbukti efektif untuk menurutkan berat badan. dan berenang juga merupakan olahraga yang bagus untuk pengencangan otot. Berenang merupakan salah satu olahraga berat dan berisiko rendah, Berenang juga memperkuat dan memperbaiki kondisi tubuh anda.

Atlit-atlit non-renang biasanya menggunakan olahraga ini sebagai terapi cidera. Saat tubuh bagian leher berada didalam air, tubuh anda hanya menanggung 10% dari berat badan anda didalam air, inilah sebab kenapa kebanyakan orang terasa ringan jika diangkat atau digendong didalam air.

Olahraga berenang melibatkan semua jenis otot, mulai dari otot perut hingga lengan, pinggang, kaki hingga otot lainnya. Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa berenang dengan baik, anda cukup bergerak dari kolam yang satu ke ujung kolam, maka anda sudah melakukan upaya penurunan berat badan dengan baik.

3. BERSEPEDA

Bersepeda masih tergolong olahraga berisiko rendah, tentu jika anda melakukannya dengan benar, bersepada mampu membakar 372 -1.100 Kalori/jam tergantung berat badan, kecepatan dan medan bersepeda yang ditempuh.

bersepeda yang benar adalah diluar, karna tekanan dan medan yang berbeda - beda, jika tempat tinggal anda dan jarak ketempat kerja anda adalah jarak yang wajar, maka bersepeda adalah pilihan yang terbaik, karena dapat menstimulasi endorfin dan metabolisme tubuh anda sepanjang hari.

4. BERLARI


Olahraga berlari bisa membakar 600 Kalori/jam dan membantu membangun dan menguatkan tulang serta  jaringan (khusus jaringan kolektif), meningkatkan denyut jantung hingga mencegah serangan jantung, stroke, dan jenis kanker lainnya.

Satu-satunya peralatan olahraga yang terbaik adalah sepatu olahraga yang bagus untuk melindungi sendi kaki anda, latihan kecepatan dan latihan lari dapat membakar kalori jauh lebih besar. yaitu dengan cara lari sekencang-kencangnya dalam jangka waktu yang pendek, biasanya antara 30 Detik - 2 menit. latihan ini mampu kalori dengan jumlah yang besar dan waktu yang singkat.

Hanya sekedar mengingatkan, sebelum anda memulai olahraga lari sebaiknya anda melakukan pemanasan ringan, seperti berjalan dan mengangkat lutut kaki,  karena Berlari tergolong olahraga beresiko tinggi, maka perhatikan beberapa hal penting termasuk penggunaan sepatu yang tepat.

Semoga bermanfaat :)


0 komentar:

Post a Comment

TIPS TRENDING

Randa Rexsa. Powered by Blogger.

CUKUP DUDUK DI RUMAH, DAN BERMAIN LAPTOP. ANDA SUDAH BISA MEMPUNYAI PENGHASILAN PULUHAN JUTA PERBULANNYA

langkah ini adalah pekerjaan yang banyak diminati semua orang,bahkan anak remaja sekaliguspun bisa mengerjakan pekerjaan yang tidak rumit ...

TIPS TERPOPULER

KAMI SARANKAN

FANSPAGE