Monday, February 27, 2017

Gagal lulus ujian?  Ditinggal pacar? Jabatan turun? Atau wafatnya kerabat dekat?. Tidak peduli seberapa tangguh atau cengengnya kamu. Kita semua pernah menangis oleh hal hal tertentu.

Menangis sebenarnya bermanfaat bagi manusia, karena dengan menangis, tubuh melepaskan adrenalin dan kortisol dan meringankan stress yang menumpuk dalam sistem sarap kamu.

Saat menangis kamu akan merasakan lega sudah melepas segala emosi dan uneg-uneg yang terpendam. Sekarang tiba saatnya untuk menghapus air mata itu dan kembali fokus ke aktivitas kamu setiap harinya. Lalu bagaimana cara menghilangkan mata yang bengkak, hidung merah berair dan semua tanda tanda habis nangis. Sebelum orang disekitar kamu bertanya apa kamu baik baik saja? Berikut adalah cara cepat mengatasi mata sebab habis menangis.

TRIK CEPAT DAN CARA MUDAH MENGATASI MATA SEMBAB SETELAH MENANGIS.

Lemaskan wajah kamu dan biarkan sisa air mata yang masih tertahan dan mengalir. Karna dengan menahan nafas dan meliukkan wajah dengan sedemikian rupa untuk menjaga agar tangis tak kembali kambuh justru akan membuat kemerahan dan mata sembab semakin menjadi-jadi.

Setelah tangisan benar benar reda, segera duduk tegap, membungkuk atau menutup wajah dengan tangan akan menyebabkan darah berkumpul diwajah. Tarik napas dan hela napas dalam-dalam secara teratur. Bersihkan sisa air mata dipipi, buang ingus dengan tisu atau kain lembut. Kemudian ..

Kompres dengan air dingin
Ambil kain atau tisu, celupkan ke dalam air es, atau kamu bisa menggunakan jari-jari bersih kamu untuk dan genggam beberapa es batu. Kemudian, pijat mata kamu dari atas sampai kebawah (Kulit matanya saja). Lakukan hal ini selama 5menit dan berulang-ulang.

Untuk mata yang merah cukup beri obat tetes satu atau dua permata sudah cukup ampuh menghilangkan kemerahan dimata.

Kompres dengan teh celup
Teh celup dapat menyempitkan pembulu darah, sehingga mengurangi bengkak. Caranya, celupkan dua kantong teh kedalam air es selama 10menit. Kemudian, ambil air teh tadi menggunakan kain dan pijat mata kamu dari atas sampai kebawah. Lakukan hal ini selama 5 menit dan ulangi beberapa kali.

Kompres dengan irisan timun atau kentang
Cara klasik ini menjadi pedoman turun-menurun bagi banyak orang. Potong dua iris kentang atau timun yang masih segar dan tempelkan masing-masing diatas mata. Biarkan selama 10-15menit.

Sama seperti teh celup, sensai dingin dari timun dan kentang akan mengencangkan pembelum darah. Namun cara ini dapat mengempiskan kantor mata kamu, karna keduaduanya mengandung antioksidan yang kuat dan enzim untuk pencerahan kulit yang disebut catecholase. Untuk berjaga-jaga, pastikan kepala kamu bersandar di atas bantal. Peninggian posisi ini disengaja agar mencegah kelebihan cairan menggenang diwajah kamu.

Ketuk-kentuk kantong mata
Dalam keadaan yang darurat, alias kamu harus segera tampil didepan umum tanpa harus mempermalukan diri, ketuk-ketuk dengan lembut kantong mata kamu dengan jari kamu. Dengan trik ini, kamu bisa memperlancar peredaran darah kedua mata kamu, lakukan beberapa kali sampai bengkak mereda.

Jangan pernah tidur setelah menangis, karna dapat menyebabkan mata sembab lebih parah lagi, di karenakan pengumpulan cairan karena mata tidak berkedip atau bergerak untuk mengeluarkan air mata. Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

TIPS TRENDING

Randa Rexsa. Powered by Blogger.

CUKUP DUDUK DI RUMAH, DAN BERMAIN LAPTOP. ANDA SUDAH BISA MEMPUNYAI PENGHASILAN PULUHAN JUTA PERBULANNYA

langkah ini adalah pekerjaan yang banyak diminati semua orang,bahkan anak remaja sekaliguspun bisa mengerjakan pekerjaan yang tidak rumit ...

TIPS TERPOPULER

KAMI SARANKAN

FANSPAGE