Wednesday, February 1, 2017

 

Antara 50 dan 80 persen wanita hamil mengalami sakit pegal pada punggung. Perawatan penyakit pegal pada punggung yang umum termasuk pijat prenatal, perawatan chiropractic, dan perawatan diri seperti peregangan.
 
     Duduk atau berdiri untuk waktu yang lama dapat berkontribusi untuk nyeri, sehingga beralih posisi Anda sepanjang hari dapat membantu meredakan penyakit pegal anda.
Linu panggul, juga dikenal sebagai sindrom radikuler lumbosakral, disebabkan oleh iritasi saraf siatik Anda yang dimulai di lumbal atau tulang punggung bagian bawah dan berakhir di paha. Ini bisa menjadi mendalam, kusam rasa sakit atau penembakan, nyeri yang tajam. nyeri siatik dapat berkisar dari ringan sampai berat. Ini sering hilang dengan pengobatan.

Penyebab linu panggul selama kehamilan :

nyeri skiatik biasanya disebabkan oleh masalah tulang belakang lumbar, seperti menggembung atau herniated disc. Hal ini juga dapat disebabkan oleh perubahan tulang, seperti penyempitan tulang belakang atau stenosis, osteoarthritis atau penyakit cakram degeneratif, atau kondisi lain yang mempengaruhi tulang belakang disebut spondylolisthesis. Situasi ini dapat memberikan tekanan pada saraf sciatic, menyebabkan gejala.

Berat bayi Anda juga dapat menambah Si masalah sendi atau sindrom piriformis karena menempatkan tekanan ekstra pada panggul dan sendi pinggul. Kadang-kadang posisi bayi Anda dapat menambah tekanan pada saraf siatik Anda.

Gejala nyeri siatik selama kehamilan :

Gejala nyeri siatik meliputi:
 
 
- sesekali nyeri atau konstan di satu sisi bokong atau kaki
- nyeri di sepanjang jalur saraf sciatic, dari pantat ke belakang paha Anda dan kaki 
- tajam, menembak, atau nyeri terbakar
- mati rasa, kesemutan, atau kelemahan di kaki atau kaki yang terkena dampak 
kesulitan berjalan, berdiri, atau duduk

Selalu hubungi dokter Anda jika Anda prihatin tentang rasa sakit yang anda rasakan.

Cara untuk menghilangkan rasa sakit linu panggul  :

Pengobatan untuk nyeri siatik selama kehamilan termasuk pijat, perawatan chiropractic, dan terapi fisik. pengobatan nyeri siatik selama kehamilan meliputi latihan untuk membantu meregangkan otot-otot kaki, bokong, dan pinggul untuk mengurangi tekanan pada saraf sciatic. Beberapa orang juga menemukan latihan nonweight-bearing, seperti berenang, untuk membantu. Hal ini karena air membantu untuk mendukung berat bayi Anda.

Coba lima peregangan ini untuk membantu meringankan rasa sakit siatik dan ketidaknyamanan selama kehamilan Anda.

1. DUDUK SAMBIL MEREGANGKAN

 2. MELURUSKAN PINGGANG SAMBIL MENAHAN POSISI BADAN PADA TANGAN
 3. MELURUSKAN KEDUA KAKI KEDEPAN DAN KEBELAKANG
 4. GERAKAN FLEKSOR PINGGUL
 5. MELIPATKAN 1 KAKI

Langkah selanjutnya :

Selama kehamilan, nyeri siatik bisa menyakitkan dan membuat frustrasi. Peregangan dapat meningkatkan nyeri siatik dengan mengurangi ketegangan otot dan meningkatkan gerakan di pinggul, punggung bawah, dan kaki. nyeri siatik dapat menjadi lebih buruk jika Anda duduk atau berdiri untuk jangka waktu yang lama. Jadi pastikan untuk mengganti posisi Anda sepanjang hari.

Selalu berbicara dengan dokter Anda sebelum Anda mulai berolahraga. Jika Anda memiliki gejala seperti pusing, sakit kepala, atau perdarahan. 

0 komentar:

Post a Comment

TIPS TRENDING

Randa Rexsa. Powered by Blogger.

CUKUP DUDUK DI RUMAH, DAN BERMAIN LAPTOP. ANDA SUDAH BISA MEMPUNYAI PENGHASILAN PULUHAN JUTA PERBULANNYA

langkah ini adalah pekerjaan yang banyak diminati semua orang,bahkan anak remaja sekaliguspun bisa mengerjakan pekerjaan yang tidak rumit ...

TIPS TERPOPULER

KAMI SARANKAN

FANSPAGE