Friday, March 3, 2017

15MENITSEHAT -  setelah sekian beberapa hari saya tidak mengupdate website, sekarang saya akan membahas manfaat bir.

Minuman yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita, karna dulunya minuman ini ada di Indonesia saat masa penjajahan belanda. Setelah masa penjajahan, bangsa belanda membuat dan mendirikan sebuah brewery yang berlokasi di Surabaya pada tahun 1929 bernama N.V>Nederlandsch Indische Bierbrouwerijen atau dulu dikenal dengan nama Java Brewery . Bir di produksi disana dan dikenal dengan nama Java Bier.

Sebagian orang indonesia menilai bahwa bir dianggap buruk karena sering disalah gunakan untuk mabuk-mabukan dengan mengkonsumsinya secara berlebihan. Jika anda ingin meminum bir, pilihlah bir yang tidak mengandung alkohol, agar anda terhindar dari mabuk akibat dari konsumsi secara berlebihan.

Ternyata dan ternyata, jika bir diminum dengan batas yang wajar atau sedikit, ternyata bir memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

1. MEMPERLANCAR ALIRAN DARAH.

Faktanya, dengan mengkonsumsi bir secara wajar dan tidak berlebihan dapat mempelancar darah, dan mengurangi resiko penyakit jantung. kandungan didalam bir dapat mencegah tulang memproduksi kalsium dengan berlebih yang dapat menyebabkan batu ginjal.

2. SUMBER VITAMIN & OKSIGEN

Kebanyakan jenis jenis minuman bir mengandung beberapa jenis vitamin B, Magnesium, Selenium dan juga kaya kalsium. Menurut orang orang pintar yang meneliti minuman bir dispanyol, bahwa bir hitam yang mengandung zat besi dapat membawa oksigen dari paru-paru ke otot dan organ tubuh lainnya. Dengan begitu, saat tubuh kekurangan oksigen bir dapat membantu mengalirkan oksigen ke organ-organ tubuh kita, ketika kita merasakan lelah dan lesu (bukan berarti harus meminumnya setiap hari) .

3. MEMPERKUAT TULANG

Percaya atau tidak, itu terserah anda. Ternyata dan ternyata lagi , bir dapat membantu proses penguatan tulang. info dari Hypefreshmag.com Bir mengandung silikon, sebuah elem yang terkait dengan kesehatan tulang. Sebuah penelitian yang dilakukan di Tufts pada tahun 2009 menyatahkan bahwa orang tua yang meminum susu atau dua gelas bir setiap hari memiliki kepadatan tulang yang lebih tinggi. Dengan begitu, resiko patah tulang lebih rendah jika dibandingkan  dengan mereka yang tidak menikmati segelas bir. Tetapi, studi juga menyatakan bahwa mengkonsumsi lebih dari dua gelas perharinya justru meningkatkan resiko patah tulang .

Ternyata bir memang mengandung banyak manfaat, tetapi ada beberapa orang yang tidak dibolehkan untuk mengkonsumsi bir walaupun hanya 1gelas perharinya :
1. Wanita Hamil atau menyusui.
2. Penderita penyakit hati dan pankreas.
3. Penderita penyakit diabetes.
4. Orang yang kecanduan obat-obatan.
5. Anak-anak dan lansia.

tetapi, sangat dianjurkan atau saya ingatkan untuk tidak mengkonsumsi bir secara berlebihan. cukup konsumsi bir non alkohol sebanyak 2gelas perharinya, dan tidak lebih :) Semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan koment.

0 komentar:

Post a Comment

TIPS TRENDING

Randa Rexsa. Powered by Blogger.

CUKUP DUDUK DI RUMAH, DAN BERMAIN LAPTOP. ANDA SUDAH BISA MEMPUNYAI PENGHASILAN PULUHAN JUTA PERBULANNYA

langkah ini adalah pekerjaan yang banyak diminati semua orang,bahkan anak remaja sekaliguspun bisa mengerjakan pekerjaan yang tidak rumit ...

TIPS TERPOPULER

KAMI SARANKAN

FANSPAGE