Wednesday, March 1, 2017



15MENITSEHAT -  Bukan hanya sensai kenikmatan dan kesegaran, faktor lingkungan juga harus diperhatikan sebelum membeli atau mengonsumsi hidangan laut.

Karna beberapa jenis ikan atau tumbuhan didalam laut termasuk langka dan hampir punah.

"Makanan laut yang sebaiknya tidak dikonsumsi adalah jenis komoditas yang stoknya di alam sudah mengalami penangkapan yang berlebihan. yaitu hewan atau tumbuhan yang sudah dimasukkan ke dalam daftar dilindungi dan cara penangkapan yang merusak lingkungan", kata Fisheries and Aquaculture Improvement Program Manager WWF Indonesia, Abdullah Habibi.

Abdullah mengatakan WWF Indonesia sebenarnya telah meluncurkan aplikasi yang bisa didapat di Playstore, sebagai rekomendasi komoditas yang baik untuk dikonsumsi dari sisi lingkungan.

Aplikasi tersebut bernama WWF SEAFOD ADVISOR.

Dalam aplikasi tersebut satwa laut dibagi menjadi tiga kategori yaitu yang harus dihindari untuk dikonsumsi, budidaya, dan kategori pilihan terbaik untuk dikonsumsi. Dari aplikasi tersebut, kategori mhakluk laut yang harus dihindari untuk dikonsumsi karena populasinya menurun drastis adalah :


- Ikan Kambing-kambing
- Dugong
- Ikan perahu
- Ketam kenari
- Ikan lemuru
- Pari
- Pari manta
- Sotong
- Ikan tembang
- Ikan teri jengki
- Teripang
- Ikan tongkol abu-abu
- Ikan tuna albakor
- Ikan tuna mata besar
- Ikan tuna sirip kuning

Diluar dari daftar tersebut adalah Penyu, hiu, dan ikan napoleon
itulah beberapa ikan atau satwa didalam laut yang tidak boleh dikonsumsi karna ada beberapa alasan tertentu, yang pastinya untuk menjaga kelestariannya karna hewan tersebut sudah mulai berkurang di alamnya. Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

TIPS TRENDING

Randa Rexsa. Powered by Blogger.

CUKUP DUDUK DI RUMAH, DAN BERMAIN LAPTOP. ANDA SUDAH BISA MEMPUNYAI PENGHASILAN PULUHAN JUTA PERBULANNYA

langkah ini adalah pekerjaan yang banyak diminati semua orang,bahkan anak remaja sekaliguspun bisa mengerjakan pekerjaan yang tidak rumit ...

TIPS TERPOPULER

KAMI SARANKAN

FANSPAGE